Matkul yang Asik itu… Oleh Muhammad Hanif




           

Image by fluencycorp.com

Apabila kita menjalakan sesuatu yang kita senangi maka itu tidak akan menjadi beban yang berat untuk kita jalani. Begitu pula saat sedang menjalani kegiatan pembelajaran di kuliah. Suasana yang baik ketika pembelajaran serta cara pembelajaran yang baik pula dapat memebuat mahasiswa menyukai mata kuliah yang mereka senangi. Seringkali apabila cara penyampaian dosen kurang informatif dan sedikit sulit dipahami membuat mahasiswa jenuh dan sulit untuk menerima materi yang disampaikan oleh dosen.
Suasana yang baik saat proses pembelajaran juga salah satu hal yang mendukung ketika proses pembelajaran sedang dilaksanakan. Terkadang apabila suasana terlalu kaku antara dosen dan mahasiswa membuat mahasiswa sedikit bingung dan sulit untuk memahami materi, sehingga penting rasanya bagi dosen dan mahasiswa untuk membuat suasana pembelajaran menjadi lebih segar.
Kali ini saya akan menulis mengenai mata kuliah yang membuat saya penasaran serta ingin untuk mempelajarinya lebih dalam lagi. Mata kuliah yang mejadi favorit saya adalah Bahasa Inggris, mungkin banyak yang memahami mengapa Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang sangat penting untuk dipelajari. Kita semus tahu bahwa Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang harus dikuasai oleh semua orang. Alasan lain mengapa saya menyukai mata kuliah ini karena pada masa kini apabila kita ingin melamar pekerjaan maka kita harus mengusai Bahasa Inggris. Selain itu saya juga bermimpi suatu saat untuk mengelilingi semua negara di dunia sehingga bagi saya Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang cukup penting untuk dipelajari.
Apalagi sekarang mata kuliah ini sedang membahas mengenai negara yang menjadi impian di masa depan. Selain itu, mata kuliah ini juga membahas mengnai apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negara tertentu yang membuat saya sangat senang serta semakin penasaran dengan materi tersebut.
Mungkin sekian tulisan saya mengenai mata kuliah serta materi favorit saya saat ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa!

Komentar

Postingan Populer